kursus desain logo bergaransi sampai menang kontes

3 Hal yang harus dilakukan saat proses Handover 99designs

99designs merupakan sarana dimana perusahaan diseluruh dunia mencari desain logo, desain website, desain cover facebook, book cover, desain brosur, desain landing page, app icon dan masih banyak lagi, dan disitulah perwakilan dari perusahaan-perusahaan besar dunia atau yang biasa disebut dengan contest holder atau pemegang kontes dipertemukan dengan desainer grafis.

99designs merupakan suatu wadah atau komunitas unik yang bisa menguntungkan kedua belah pihak, 99designs bertindak sebagai broker atau makelar, sebagai penengah tentunya akan menengahi antara desainer dan pemegang kontes.

Ketika contest holder ada masalah dengan files yang di terima tidak lengkap atau tidak bisa dibuka, dan bahkan jika contest holder mendapat pelayanan yang tidak baik dari desainer, misalnya desainer memberikan komentar yang tidak sepatutnya kepada contest holder, jangan kaget jika akun desainer tersebut di tutup secara tiba-tiba.

Ada 3 poin penting yang tentunya harus dilakukan oleh desainer saat proses handover atau serah terima desain, proses handover biasanya berlangsung saat kita baru saja memenangkan kontes, pada proses handover di situs 99designs, desainer yang memenangkan kontes diminta untuk mengirimkan semua jenis file yang diminta oleh pemegang kontes dan beberapa file diwajibkan untuk dikirim segera ke panel upload file handover. dibawah ini adalah contoh tampilan handover saat proses handover sudah selesai dan di approve oleh contest holder.



Dalam setiap kategori kontes desain memiliki spesifikasi file yang berbeda, contohnya pada kontes logo kita paling tidak dapat mengirimkan jenis files vector (ai atau eps), kemudian untuk file bitmapnya paling tidak file jpg atau png dalam format background transparant dan itu tidak sesulit ketika kita memenangkan kontes desain dengan kategori Logo & Brand identity Pack, tentunya jenis file yang dikirimkan lebih banyak dan memakan banyak waktu saat handover.

Namun, menurut saya dengan mengupload beberapa jenis file tersebut tidaklah cukup untuk mempercepat file yang anda kirimkan cepat diterima, saya mempunyai beberapa poin penting untuk diperhatikan agar beberapa file yang dikirmkan cepat di terima dan hadiah yang kita menangkan bisa segera kita terima.

3 Poin penting saat handover agar files cepat di approve oleh contest holder di 99designs


  • Komentar yang baik, Ketika anda sudah diberikan kemenangan oleh pemegang kontes anda harus memberikan tanggapan yang baik kepada pemegang kontes, paling tidak anda mengucapkan terima kasih (thank you, for choose me as a winner), dengan sedikit ucapan itu akan memberikan pandangan yang positif kepada pemegang kontes kepada anda, bisa saja dengan pelayanan yang baik anda, pemegang kontes memberikan project desain di lain hari kepada anda, atau paling tidak anda diberikan testimonial yang baik di profil 99designs anda.

  • Fast respon, anda sebagai seorang desainer harus selalu standby (respon yang cepat), ketika files yang sudah anda kirim, biasanya pemegang kontes akan mengunduh dan mencoba untuk membuka files ynag telah anda kirim itu, ketika pemegang kontes mendapatkan masalah saat membuka files anda, misalnya tidak bisa dibuka atau warna yang kurang cocok saat di cetak dan sebagianya. Maka anda harus respon cepat untuk memperbaiki atau biasa disebut dengan revisi, di saat revisi desain itulah anda harus cepat dan tanggap. jangan di tunda-tunda

  • Files dikirim dengan baik, Ketika anda akan mengirim files, maka pastikanlah bahwa files yang di minta oleh pihak 99designs, atau semua files yang sudah di tentukan oleh 99designs berupa files bitmap atau file vector telah anda buat dengan baik dan siap di upload. dan usakan untuk membuat files Adobe illustrator dengan baik, buat warna yang sesuai. karena biasanya pemegang kontes adalah dari amerika, dan mereka adalah pengguna adobe illustrator.
Dengan melakukan 3 cara di atas maka saya yakin, jika anda benar-benar melakukanya maka files desain yang anda menangkan akan cepat di apporve, karena bagaimanapun juga semua itu di tangan contest holder untuk pelepasan hadiah yang telah anda menangkan. jadi bersikap baik, cepat dalam respon serta kirim file yang memang di butuhkan oleh pemegang kontes.

Karena dari pengalaman saya pribadi pernah bertemu dari bermacam-macam tipe dari pemegang kontes, saya pernah low respon juga pada salah satu pemegang kontes dan akhirnya desain saya sampai berbulan-bulan tidak di approve.

Artikel desain logo Lainnya :

Copyright © 2015 desain logo