kursus desain logo bergaransi sampai menang kontes

Membuat Logo game Esport dengan mudah menggunakan Photoshop

Membuat logo game esport dengan mudah namun logo yang dibuat tidak untuk dikomersilkan atau bisa diartikan logo ini dibuat hanya untuk diri sendiri dan tidak boleh dijual, karena biasanya jika dijual logo yang dibuat tidak menggunakan aset dari orang lain atau memuat clip art atau stock art.

Membuat logo game esport dengan mudah bisa dibuat dengan menggunakan photoshop, saya memberikan cara mudah ini karena masih banyak teman-teman kita yang ingin membuat logo game esport untuk dijadikan foto profil pada akun game esport mereka, karena memang saat ini di tahun 2019 ini pemerintah saja sudah melegalkan bermain game bagi anak remaja yang bertujuan agar remaja bisa terhindar dari perilaku negatif dan obat obatan, sehingga saat ini juga ada kompetisi game esport yang bertajuk piala presiden, yang kemaren saya pernah lihat liputanya disalah satu televisi swasta.

Membuat logo game esport biasanya hanya menggabungkan beberapa karakter hewan dengan kata kata yang menjadi nama tim mereka, nah oleh sebab itu saya memberikan langkah mudah hanya dengan cara menggabungkan beberapa konten yang ada, kamu bisa cari di google kemudian di edit sedikit dan diberikan nama, berikut saya berikan contohnya.

Misaalnya kamu akan membuat logo tim esport kamu dengan nama king lion, jadi pada logo tersebut tentunya harus ada unsur singa didalamya, kamu bisa mencari di google dengan kata kunci lion vector, kamu tambahkan kata vector agar gambar yang keluar bukan singa asli. namun berupa gambar vector.

Siapkan kertas pada software adobe photoshop dengan cara pilih menu file, kemudian pilih saja new, muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, buat ukuran 500x500px saja


Setelah muncul blank paper atau kertas kosong pada bagian adobe photoshop, sekarang saatnya kamu meletakan beberapa material desain yang sudah kamu pilih di google tadi, dari vector singa, kemudian bentuk perisai misalnya, kamu bisa lihat tampilanya sebagai berikut, pada gambar dibawah ini saya berikan tanda kotak kuning, pada menu tersebut dibagian kiri merupakan menu magic wand tool untuk menghilangkan background/ latar belakang. dan posisikan backgroud yang akan dihilangkan sudah pada layer yang tepat, posisi layer ada pada kotak kuning bagian kanan gambar dibawah ini.

klik pada background dengan menu magic wand tool dan selanjutnya pilih delete, seketika background akan hilang dan bersih.


Nah pada langkah berikutnya adalah membentuk text dan membuatnya lebih baik lagi dari segi tata letak, nah pada bagian ini saya tidak bisa menjelaskan banyak banyak, karena pada bagian ini kreatifitas kamu harus bekerja maksimal, kamu bisa membentuk kata yang tepat dengan bentuk logo tim esport yang kamu sukai, dibagian kanan bawah dengan kotak warna kuning adalah menu untuk membuat kata, dan kotak kuning pada bagian atas adalah menu warp text, dimana kamu bisa merubah bentuk text menjadi beberapa model, misalnya Arc Lower, Arc Upper, Bulge, Arch dll.


Nah, untuk hasilnya bisa dilihat dibawah ini, saya hanya mencoba bermain warna dan menambahkan beberapa aksen pada menu layer style, kamu bisa klik 2 kali pada bagian layer yang akan kamu beri aksen warna.


Dengan perpaduan warna yang baik dan menggunakan jenis font yang tepat akan membuat tampilan desain logo tim esport kamu lebih menarik, dan ini hanya contoh logo yang hanya dibuat untuk personal, karena beberapa konten diambil di google tanpa ada editan, misalnya logo singa, penggunaan seperti itu tidak diperbolehkan apabila logo itu digunakan secara komersil, misalnya digunakan untuk dijual kembali, harus ada ijin dari pemilik material lion atau gambar singa tersebut, mungkin yang sudah biasa mengikuti kontes desain logo akan lebih memahami mengenai lisensi penggunaan logo dan material desain.

Demikian sedikit materi dari saya mengenai cara Membuat Logo game Esport dengan mudah menggunakan Photoshop, semoga bermanfaat, jika ada komentar bisa tinggalkan komentar kamu dibagian kolom komentar, jika ada komentar banyak mengenai kesulitan cara membuat logo yang saya coba jelaskan diatas, maka akan saya coba buatkan videonya di chanel youtube. terimaksih.

Artikel desain logo Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Jangan meninggalkan link aktif

Copyright © 2015 desain logo